Fais Hanani Jadi Kepala SMK Mutu Bumi

Header Menu

Fais Hanani Jadi Kepala SMK Mutu Bumi

Minggu, 27 Januari 2019

Bumiayu, PortalPantura.com -- Fais Hanani guru tetap SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) ditetapkan dan dilantik sebagai kepala SMK tersebut untuk periode 2019-2022.


Fais dilantik menggantikan M Ma'ruf yang mengundurkan diri karena menjabat di Bawaslu Kabupaten Brebes.

Sebelum dilantik, dirinya telah melewati proses yang panjang seperti proses administrasi dan proses tes.

Proses tes yang diberikan meliputi tes kompetensi, tes keislaman, dan tes kemuhammadiyahan.

Dari keseluruhan proses tersebut diikuti oleh delapan calon kepala sekolah yang pada akhirnya memilih Fais Hanani karena memiliki nilai tertinggi.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu Sukmono mengucapkan selamat kepada kepala sekolah terpilih. "Semoga kepala sekolah terpilih diberi kekuatan dalam memimpin SMK Mutu Bumi," Katanya.

Kepala Sekolah yang baru juga diharapkan mampu meningkatkan mutu sekolah baik secara kualitas maupun kuantitas.

Kepala sekolah juga harus mampu menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada. Meskipun demikian jangan menjadi putus asa.

Pimpinsn Daerah Muhammadiyah Brebes Joko Mulyanto mengatakan, seorang kepala sekolah harus memiliki visi keislaman dan kemuhammadiyahan.

"Seorang pendidik tidak hanya mampu mentransfer ilmu tetapi harus menguatkan akidah anak didiknya." Katanya.

Sementara ketua LPB dan LPCR Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Prof DR Daelami SP mengatakan, dalam memajukan sekolah, semua harus bergerak. "Tidak mungkin kepala sekolah bersemangat tanpa ada dukungan dari bawahanya." Katanya.

Sementara, Kepala SMK Mutu Bumi terpilih Fais Hanani berharap dengan terpilihnya dirinya mampu menjaga dan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya.

"Semoga saya mampu menjaga dan menjalankan amanah yang diberikan kepada saya," Katanya.***


(Yud)