Gasak Motor di Masjid, Dua Pemuda Dibekuk Resmob Polres Tegal

Header Menu

Gasak Motor di Masjid, Dua Pemuda Dibekuk Resmob Polres Tegal

Kamis, 17 Januari 2019

Tegal, PortalPantura.com -- Dua pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dibekuk Tim Resmob Polres  Tegal. Sebelumnya keduanya nekat mencuri motor yang diparkir di Masjid.

Kedua Tersangka Pencuri Motor diapit dua anggota Satreskrim Polres Tegal. (Foto: Wijayanto)

Kamis siang (17/1/2019) Polisi menggelar rilis pengungkapan kasus tersebut di mako Satreskrim Polres Tegal. Kedua tersangka, Amir Fadilah (21) warga Dukuh Sarangan Desa Penakir Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang, dan Agus Ayub Saputra (20) warga Desa Sangkanayu Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga. Keduanya dicokok di rumahnya masing-masing.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tegal, AKP Bambang Purnomo, mengungkapkan, penangkapan ‎para pelaku bermula dari laporan masyarakat terkait pencurian sepeda motor di Dukuh Karangemplak Desa Sangkanayu Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal akhir November 2018 lalu.

Korban saat itu memarkirkan sepeda motor Honda Beat G 3259 OZ miliknya di samping masjid Desa Sangkanayu dan kemudian meninggalkannya untuk salat Jum'at. Setelah selesai salat Jum'at, korban yang berniat pulang kaget sepeda motor warna putih itu sudah raib.

"Setelah dilakukan penyelidikan atas laporan tersebut, kami menangkap  kedua tersangka pada hari Senin 14 Januari 2019 di tempat dan waktu yang berbeda," kata Bambang.

Menurut Bambang, tersangka menjalankan aksinya dengan cara merusak kunci sepeda motor yang sudah diincar menggunakan kunci leter T.

Selain meringkus kedua tersangka, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yakni dua buah kunci leter T, lima buah mata kunci leter T, dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi R 5188 UD.

"Untuk mencegah adanya pencurian serupa, kami himbau masyarakat untuk memastikan sepeda motornya diparkir ditempat aman, dikunci, dan kalau perlu dikunci ganda," pungkas Bambang.***


(Wijay)