Jembatan Plompong Sirampog Putus

Jembatan Plompong Sirampog Putus

Senin, 21 Januari 2019

Sirampog, PortalPantura.com -- Jembatan penghubung Desa Plompong dan Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog, Brebes putus pada Senin (21/1/2019) sore. Ambruknya jembatan karena pilar di sisi selatan ambrol tergerus derasnya air sungai yang meluap.

Jembatan Plompong yang putus. (Foto: Istimewa)

Yatno (37) salah seorang warga sekitar mengatakan, jembatan putus saat sungai Keruh meluap setelah hujan deras turun sebelum kejadian.

"Hujan deras sehingga sungai menjadi banjir." Kata Yatno.

Akibat putusnya jembatan, seluruh lalu lintas tidak bisa melintas baik itu kendaraan roda dua maupun empat. "Jalan kaki saja tidak bisa lewat." Tutur Yatno.

Karena tidak bisa dilalui sama sekali, aktifitas warga Plompong terganggu karena harus memutar arah kurang lebih 20 kilometer melalui kecamatan Paguyangan dan Bumiayu.

Warga berharap penerintah secepatnya membuat jembatan darurat agar mobitas warga tidak terganggu terutama anak sekolah. Hal tersebut mengingat jembatan yang putus itu merupakan akses utama warga Plompong yang hendak ke luar daerah.

Sebelumnya pemerintah juga menbangun jembatan di sisi jembatan yang putus, tetapi jembatan yang baru yang belum selesai tersebut ambruk diterjang luapan sungai yang ada dibawahnya.***

(Yud)