Partisipasi Masyarakat Dibutuhkan Dalam Pembangunan

Link Banner


Sirampog, PortalPantura.com -- Peran atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa sangat dibutuhkan.

Suasana Musrenbangdes Desa Sridadi di aula desa setempat. (Foto: Yudhi Prasetyo)

"Masyarakat tidak hanya mengkritik, tetapi diharapkan ada peran nyata dalam pembangunan. Kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sridadi Kecamatan Sirampog, Brebes Yono dalam sambutanya pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Sridadi, Selasa (15/1/2019) di aula balai desa setempat.

Yono menuturkan, warga sering kali berprasangka buruk terhadap kepala dasanya karena di daerahnya belum mendapat giliran pembangunan. Padahal, di dukuh lainya dilaksanakan pembangunan.

"Desa itu dalam membangun melihat secara keseluruhan dan skala prioritas." Terang Yono.

Pembangunan yang dilaksanakan,
lanjut Yono, berdasarkan musyawarah bersama warga pada forum Musdes maupun Musrenbangdes.

Yono juga mengkritik peran pemuda desa Sridadi yang kurang aktif dalam pembangunan desanya. Ia berharap, kedepan, pemuda desa bisa memberi kontribusi nyata dalam pembangunan desa.

Kepala Desa Minta Maaf

Kepala Desa Sridadi Nasugianto mengatakan, pembangunan di desanya pada tahun anggaran 2018 telaj selesai semua. "Mudah-mudahan dengan pembangunan yang telah dilaksanakan ini bisa bermanfaat." Katanya.

Dalam sambutanya, Nasugianto mengucapkan terima kasih kepada warga Sridadi yang telah mendukung program-program pembangunan.

"Saya meminta maaf dan pamit kepada warga Sridadi karena masa jabatan saya sebentat lagi selesai." Ucap Nasugiyanto.

Karena tidak akam ikut lagi dalam kontestasi pemilihan kepala desa lagi, ia hanya berharap penggantinya lebih baik lagi dalam memimpin desa Sridadi.

"Meskipun saya tidak lagi menjadi kepala desa, saya tetap membantu membangun desa yang saya cintai ini." Ungkap Nasugiyanto.

Sementara, dalam Musrenbangdes Sridadi dihadiri oleh Perwakilan warga, tokoh masyarakat, Kades dan perangkatnya, Sekcam Sirampog, Kasi PMD Sirampog dan sejumlah undangan lainya.***

(Yud)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: