Pembobol Counter HP Ditangkap di Bumiayu

Pembobol Counter HP Ditangkap di Bumiayu

Sabtu, 26 Januari 2019

Brebes, PortalPantura.com -- Tim Reserse Mobil Satuan Reserse dan Kriminal Polres Brebes berhasil menangkap seorang pembobol counter HP (ponsel) di sebuah kontrakan di Bumiayu pada Jum'at (25/1/2019) malam.

Pelaku dibawa petugas ke Mapolres Brebes

Pelaku yang ditangkap adalah Aditya Oktavianto (32) warga Sigambir RT 02 RW 02 Kecamatan Brebes.

Dalam penangkapanya tersebut, polisi berhasil mengamankan 10 ponsel dan uang yang diduga hasil kejahatan pelaku sebesar Rp 1.485.000.

Sebelum dilakukan penangkapan, polisi melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman cctv yang terpasang di lokasi kejadian.

Kapolres Brebes AKP Aris Supriyono melalui Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Arwansa mengatakan, pelaku melakukan aksinya di sebuah counter ponsel di Kota Brebes pada Rabu (23/1/2019) malam.

Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam counter melalui atap yang sebelumnya telah dirusak terlebih dahulu dengan menggunakan gunting besi. Setelah atap terbuka kemudian pelaku turun ke dalam counter menggunakan tali.

"Di dalam counter pelaku menguras seluruh hp." Kata Arwansa.

Dalam melakukan aksinya pelaku menyelinap melalui atap dengan terlebih dahulu merusaknya dengan gunting besi dan dilakukan pada malam hari.

Selain melakukan aksi pencurian di counter HP, pelaku juga pernah mencuri sebuah minimarket dan mengambil seluruh isi rokok yang ada di dalamnya. Rokok hasil pencurianya kemudian dijual pelaku. Sementara hasil penjualan rokok curianya digunakan untuk menafkahi keluarganya.

Akibat perbuatanya pelaku terancam hukuman penjara 7 tahun. ***


(Tri H)