Pengunjung Pemandian Air Panas Tirta Husada Meningkat Tajam

Header Menu

Pengunjung Pemandian Air Panas Tirta Husada Meningkat Tajam

Selasa, 01 Januari 2019

Peningkatan terjadi selama libur Natal dan tahun baru 2019

PAP Tirta Husada ramai dikunjungi wisatawan. (Foto: Istimewa)

PAGUYANGAN - Libur panjang Natal dan tahun baru 2019 dimanfaatkan warga untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata, termasuk Destinasi wisata Pemandian Air Panas (PAP) Tirta Husada.

Pengunjung di objek wisata yang berada di Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Brebes tersebut mulai meningkat sejak hari pertama libur Natal dan tahun baru.

Ramainya pengunjung yang datang juga karena bertepatan dengan libur sekolah.

Koordinator Daya Tarik Wisata (DTW) PAP Tirta Husada Nanang Qosim mengatakan, pengunjung yang datang ke objek wisata yang dipimpinya berasal dari daerah-daerah yang ada di Brebes wilayah selatan, namun tidak sedikit pengunjung yang berasal dari luar daerah seperti Kabupaten Banyumas dan Cilacap.

"Pengunjung datang dengan menggunakan mobil pribadi maupun sepeda motor." Tutur Nanang.

Ia menambahkan, sejak Natal hingga tahun baru ada peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan, namun ia tidak merinci jumlah pengunjung yang telah singgah di PAP Tirta Husada.

Air pada kolam renang yang hangat membuat daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terlebih, PAP Tirta Husada memiliki tiga kolam renang yang diperuntukan untuk orang dewasa, remaja, juga anak-anak.

Selain itu, juga tersedia kamar rendam yang sering dimanfaatkan pengunjung untuk relaksasi dan pengobatan. 

"Air hangat di PAP Tirta Husada memiliki kandungan belerang alami karena air bersumber dari mata air langsung." Kata Nanang.

Fasilitas Wifi Tambah Kenyamanan Pengunjung

Pengunjung yang datang juga merasa nyaman karena berbagai fasilitas tersedia ditempat tersebut seperti kantin yang telah dilengkapi dengan jaringan internet wifi.

"Saya bisa internetan disini sambil menunggu keluarga lain berenang." Kata salah seorang pengunjung asal Gumelar Yatno (37).

Ia mengaku kerap mengunjungi PAP Tirta Husada karena kesegatan air pada kolam renangnya. Selain itu, objek wisata yang dikelola Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes tersebut juga memiliki area parkir yang luas. (*)

Pewarta: Yudhi Prasetyo