Polsek Kramat Tegal Dilengkapi Mobil SPKT Berjalan

Polsek Kramat Tegal Dilengkapi Mobil SPKT Berjalan

Rabu, 09 Januari 2019

SLAWI - Polsek Kramat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah kini memiliki mobil Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) berjalan. Keberadaan mobil operasional ini diharapkan akan lebih meningkatkan pelayanan kepada warga Kecamatan Kramat. Warga yang membutuhkan pelayanan kepolisian tak perlu harus datang ke Polsek atau Polres, namun bisa langsung mendatangi mobil SPKT.


Mobil SPKT Berjalan bantuan Polda Jawa Tengah yang diterima Polsek Kramat Polres

Mobil SPKT merupakan bantuan dari Polda Jateng yang diberikan kepada Polres Tegal. Jumlah mobil yang diberikan ada dua unit, satu diserahkan ke Polsek Kramat dan satu lagi digunakan di Polres Tegal.

"Ini mobil SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) berjalan bantuan dari Polda. Satu kita taruh di Polres dan satu lagi di Polsek Kramat," terang Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto saat penyerahan mobil di Mapolsek Kramat, Rabu (9/1/2019).

‎Kapolres mengatakan, dengan adanya mobil tersebut, tiap kejadian atau peristiwa bisa langsung dibuat laporannya oleh masyarakat di lokasi kejadian dengan harapan bisa segera ditindaklanjuti.

"Jadi masyarakat tidak perlu ke polsek dulu untuk membuat laporan di SPKT, karena mobil ini nantinya keliling. Kalau ada kejadian, nanti bersama mobil olah TKP datang ke lokasi kejadian," jelasnya.

Untuk menunjang pelayanan secara mobile atau keliling tersebut‎, mobil sudah dilengkapi dengan seperangkat komputer dan terhubung internet. "Sudah ada server, internetnya bagus. Jadi bisa mobile," tandas Dwi.

‎Menurut Dwi, jika nantinya bantuan mobil serupa ada lagi, akan diberikan ke polsek-polsek lain yang wilayahnya jauh dari pusat kota Slawi. "Kalau dapat bantuan lagi, nanti diserahkan untuk Polsek Suradadi atau Bumijawa karena lokasinya yang jauh," pungkas Dwi.

(Wijayanto)