Prajurit Korem 071/Wijayakusuma dilatih Pengamanan Pemilu

Link Banner


Banyumas, PortalPantura.com -- Prajurit Komando Resort Militer (Korem) 071/Wijayakusuma dilatih pengamanan pemilu, Rabu (30/1/2019) di Makorem setempat.

Danrem 071/Wijayakusuma Kol Kav Dani Wardhana memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S sos M M Mhan mengatakan, latihan dilakukan untuk memback up Polri dalam pengamanan pemilu.

"Latihan pengamanan pemilu ini tidak hanya dilaksanakan sekarang, tetapi juga telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya." Kata Dani. Diharapkan dengan latihan ini, lanjut Dani, prajurit bisa menguasai pengamanan pemilu saat bertugas nanti.

Untuk prosedur dan konsep pengamanan sudah diterapkan secara teori dan akan dilaksanakan secara aplikasi.

Untuk kekuatan pengamanan sendiri jajaran Korem 071/Wijayakusuma menerjunkan 1.000 personil dari semua satuan jajaran. Korem 071/Wijayakusuma sendiri membawahi sembilan Kodim.

Latihan pengamanan pemilu juga akan digelar ditingkat Kodim yang dilakukan secara bertahap mulai dari practical for game sampai dengan latihan bersama dengan satuan Polri seperti Shabara dan Brimob.

Disinggung mengenai netralitas TNI, Dani mengatakan, netralitas TNI merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sementara dalam latihan pengamanan pemilu selain prajurit Korem 071/Wijayakusuma juga melibatkan prajurit Satbanpur dari Brigif 4/DR seperti Yonif 406/SK,  Yonif 406/CK, dan Yonif 407/PK.***


(Tulisan ini dikirim oleh Didy Prabowo. Isi tulisan bukan tanggung jawab redaksi)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: