AKI di Brebes Turun

Link Banner


Bumiayu, PortalPantura.com -- Selama tahun 2018 Angka Kematian Ibu (AKI) di Kabupaten Brebes turun. Pada tahun tersebut terdapat 30 kasus, sementara pada tahun sebelumnya sebanyak 50 kasus.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berfoto bersama dengan kader posyandu dan dukun bayi usai menyerahkan secara simbolis uang transport kepada mereka di Hotel Anggraeni Bumiayu. (Foto: Yudhi Prasetyo)

"Penurunan AKI ini cukup banyak karena tidak lepas dari peran serta semua pihak termasuk kader posyandu." Kata Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam acara Sosialisasi Program Kesehatan pada Kader Posyandu dan Dukun Bayi, Kamin (7/2/2019) di Dyanti Room Hotel Anggraeni Bumiayu.

Peran aktif kader posyandu diharapkan semakin ditingkatkan mengingat angka stunting di Kabupaten Brebes masih tergolong tinggi.

Program Keluarga Berencana (KB) juga harus disosialisasikan secara terus-menerus kepada masyarakat mengingat jumlah penduduk di Kabupaten Brebes juga masih menjadi urutan teratas.

Pentingnya menjaga lingkungan juga perlu digalakan di semua lapisan masyarakat, apalagi dimusim penghujan seperti yang memicu munculnya penyakit DBD.

Sementara, dalam acara Sosialisasi Program Kesehatan dan pada Kader Posyandu dan Dukun Bayi tersebut, Bupati Brebes berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuang uang transport kepada kader posyandu dan dukun bayi.

Selain Bupati Brebes, tampak hadir dalam acara tersebut Plt Dinas Kesehatan Dr Sri Gunadi Parwoko, Kabid Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak DP3KB Brebes, Rini Pujiastuti, Camat Bumiayu, Kapolsek Bumiayu, Kepala Desa se Kecamatan Bumiayu, dan Kader Posyandu serta dukun bayi se Kecamatan Bumiayu.***


(Yud)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: