Diduga Hanyut, Pencari Ikan Belum Kembali ke Rumahnya

Diduga Hanyut, Pencari Ikan Belum Kembali ke Rumahnya

Senin, 11 Februari 2019

Salem, PortalPantura.com -- Seorang pencari ikan bernama Yodi bin Wahyunin (27) warga Dukuh Selarum RT 01 RW 03 Desa Indrajaya, Kecamatan Salem, Brebes hingga malam hari belum kembali kerumahnya, ia diduga hanyut saat mencari ikan bersama dengan rekanya.

Warga dan tim SAR serta TNI-Polri berdiskusi seusai mencari Yodi. (Foto: Dok. Pendim 0713 Brebes)

Awalnya Yodi bersama dengan temanya yang juga tetangganya bernama Darto bin Supria (40) pada pukul 14.30 WIB berangkat mencari ikan di Sungai Cigunung dengan menggunakan peralatan tradisional, sementara korban menggunakan jaring kecil.

Sesampai di sungai, Yodi dan temanya itu berpencar untuk mencari sarang ikan. "Saya pulang pukul 17.15 WIB. Tapi Yodi belum pulang." Tutur Darto.

Karena pulang sendirian tidak bersama Yodi, keluarga Yodi menanyakan keberadaanya.

Keluarga Yodi dan warga kemudian mencari keberadaan Yodi di sekitar sungai. Karena diduga hanyut terbawa arus sungai, kemudian relawan dan tim gabungan dari TNI-Polri, serta SAR mencari keberadaan Yodi. Namun sampai dengan pukul 22.00 WIB keberadaan Yodi belum ditemukan sehingga pencarian dihentikan, apalagi saat itu terjadi turun hujan sehingga dinilai membahayakan tim pencari.

Tim pencari selanjutnya akan mencari keberadaan korban pada pagi harinya.***


(Yud/Aan/Pendim0713Bbs)