Dimakan Usia, Bangunan MTs Ambruk

Link Banner


Tegal, PortalPantura.com -- Sebuah bangunan Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) di desa Danawarih,Kabupaten Tegal ambruk, Selasa (19/2/2019) pagi. Ambruknya ruang kelas tersebut diawali tanda-tanda jatuhnya ternit dan plafon  saat jam belajar mengajar berlangsung, Senin (18/2/2019) siang. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka, karena kelas telah dikosongkan.

Penjaga sekolah dibantu warga mengumpulkan Genting  yang masih bisa danfaatkan diantar puing-puing atas ruang kelas yang ambruk. (Foto: Wijayanto)

“Kemarin siang (Senin) saat jam belajar ke dua, plafon dan eternit di pojok belakang tiba-tiba roboh. Tetapi robohnya baru setengah disusul tembok berjatuhan. Saya dan para siswa langsung berkarkan ke halaman sekolah menyelamatkan diri,” ungkap Hamid Fahmi, guru Bahasa Arab, Selasa (19/2/2019).

Hingga kini, kondisi bangunan salah satu ruang kelas MTS Nurul Huda Al Hasyimiyah di Desa Danawarih, Kecamatan Balapulang, Kabupategan Tegal masih porak poranda. Atap bangunan ambruk total menimpa seluruh bangku dan kursi. Diketahui, atap bangunan ambruk total pada Selasa (19/2) dini hari.

Sejak kejadian tersebut, kegiatan belajar mengajar dihentikan. Dua ruangan lainnya yang berada satu deretan juga dikosongkan, karena kondisinya atapnya sudah miring. Atap bangunan salah satu ruang kelas akhirnya ambruk total pada Selasa pagi.

“Sekarang, ruang kelas dikosongkan semua. Kegiatan belajar mengajar pindah sementara ke Kantor Yayasan,” imbuh Fahmi.

Ditambahkan dia, saat ini Yayasan tengah melakukan evakuasi dan langsung memperbaiki bangunan yang ambruk. Mengingat bangunan tersebut digunakan untuk sekolah MTS pada pagi hari dan sekolah mengaji atau MTQ pada sore hari.***


(Wijayanto)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: