Kekurangan Pegawai RSUD Bumiayu Segera Terpenuhi

Link Banner


Bumiayu, PortalPantura.com -- Seiring dengan meningkatnya jumlah pasien dan ruang perawatan di RSUD Bumiayu dibutuhkan penambahan tenaga karyawan yang profesional sesuai dengan bidangnya.

Calon pegawai RSUD Bumiayu tengah mengikuti tes seleksi di ruang aula rumah sakit tersebut, rabu (7/2/2019). (Foto: Yudhi Prasetyo) 

Untuk tahun 2019 ini, rumah sakit yang berada di jalan Kh Ahmad Dahlan Bumiayu itu membutuhkan setidaknya 42 pegawai baru untuk mengisi berbagai bidang yang dibutuhkan.

"Tenaga yang dibutuhkan diantaranya tenaga perawat, farmasi, laboratorium, rekam medis IT, kelistrikan, satpam, serta cleaning service." Kata Penanggungjawab rekrutmen pegawai baru Wijaynto SKM MM mewakili Direktur RSUD Bumiayu dr Ali Budiarto.

Lebih rinci tenaga yang dibutuhkan diantaranya, untuk farmasi dibutuhkan 2 orang, laboratorium 3 orang, rekam medis 2 orang, teknik elektronik 1 orang, IT 1 orang, satpan 1 orang, dan cleaning service 1 orang.

Wijayanto mengatakan, proses pendaftaran telah selesai pada 31 Januari 2019 kemarin. "Ada 385 pendaftar yang masuk." Tuturnya.

Dari jumlah pendaftar yang masuk tersebut hanya 125 orang yang dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

"Untuk hari ini tahapan seleksi psikotest." Ungkap Wijayanto. Selain itu, calon pegawai juga harus melewati tahapan selanjutnya yakni tes keterampilan atau tes kemampuan bidang yang dilaksanakan pada kamis (7/2/2019). Sedangkan pada jum'at (8/2/2019) calon pegawai akan mengikuti tes wawancara, tes uji praktek, dan kemampuan skill.

"Untuk pendaftar terbanyak pada formasi tenaga administrasi yakni pendaftar sebanyak 186 orang, sedangkan yang dibutuhkan hanya 2 orang saja." Terang Wijayanto.

Dengan adanya rekruitmen pegawai baru ini diharapkan mampu mengcover kebutuhan yang ada di RSUD Bumiayu.***


(Yud)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: