Mau Menikah, 9 Polisi "Disidang"

Brebes, PortalPantura.com -- Sembilan anggota Polri di jajaran Polres Brebes menjalani sidang pra nikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujukan (BP4) yang digelar di aula Bhayangkari Mapolres Brebes, Kamis (7/2/2019)

Suasana sidang pra nikah di Mapolres Brebes. (Foto: HmsResBbs)
3 dari 6 pasangan tersebut merupakan anggota Polisi laki laki (Polki) yang menjalani sidang pranikah dengan pasanganya yang kebetulan adalah anggota Polisi wanita (Polwan).

Mereka adalah, Briptu Akhmad Rais Sidik Jati Nugroho  dengan Bripda Elba Arta Fortesa. Kemudian Briptu Nova Saputra dengan Bripda Salamah dan Bripda Nico Ardi Perdana dengan pasanganya Bripda Herlinda Kinanti Rizkiyah.

Sedangkan lainnya yakni, Bripda Ozzy Risky Setyo, Bripda Shoni Susanto dan Brigadir Luthfi Wahab dengan calonya masing – masing.

Sidang BP4 adalah untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Sumda Kompol Hery Tristiyono  menyampaikan bahwa sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan.

 “Sidang ini untuk pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA,” jelas Kabag Sumda.

Pada kegiatan ini pula dihadirkan kedua orangtua dari masing-masing calon. Hal tersebut dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

Selanjutnya dalam proses sidang ini para calon suami istri di berikan  nasihat, pembinaan dan pegertian tetang harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami.

Bertindak sebagai pimpinan sidang BP4 Kabag Sumda Kompol Hery dengan didampingi  Aiptu H Sutrisno dan Kasie Propam Iptu Prapto serta pengurus Bhayangkari dan orang tua dari masing-masing calon.***


(Yud/HmsResBbs)

Loading...