Peningkatan Jalan Kretek-Pandansari Diusulkan

Link Banner


Paguyangan, PortalPantura.com -- Ruas Jalan Kretek-Pandansari Kecamatan Paguyangan diusulkan untuk ditingkatkan. Usulan peningkatan jalur wisata Kaligua tersebut menjadi salah satu prioritas usulan pembangunan 2020 pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Paguyangan di aula kantor camat setempat, Selasa (12/2/2019).

Suasana Musrenbang Kecamatan Paguyangan. (Foto: Yudhi Prasetyo)

Dalam acara Musrenbang tersebut terlihat hadir sejumlah anggota DPRD Kabupaten Brebes seperti Tri Murdiningsih, Imam Sairi, Nur Endro, Mustholah, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Surulul Fuad.

Selain itu juga terlihat hadir kepala sekolah dan kepala desa se Kecamatan Paguyangan, serta undangan lainya.

Prioritas pembangunan lain yang diusulkan yakni Pembangunan atau pengaspalan jalan lingkar utara Waduk Penjalin, Pengaspalan jalan ruas Winduaji dengan perbatasan Kabupaten Banyumas, Pengaspalan ruas jalan Kretek-Ragatunjung-Cilibur.

Selain itu juga diusulkan pembangunan rest area wisata di pasar sayur atau yang lebih dikenal dengan nama Pasar Kucing. Usulan pembangunan lainya yaitu pembangunan ruang rawat inap Puskesmas Paguyangan, dan pembangunan aula Puskesmas Winduaji.

Usulan prioritas pembangunan 2020 di Kecamatan Paguyangan lainya yaitu pembangunan pagar keliling Puskesmas Winduaji dan rehab gedung aset depan kantor camat Paguyangan.

Pembangunan lanjutan trotoar perkotaan mulai dari SPBU Paguyangan hingga Polsek Paguyangan juga menjadi salah satu 10 usulan prioritas usulan pembangunan 2020.

Plt Camat Paguyangan Eko mengatakan, dengan adanya pembangunan di Kecamatan Paguyangan diharapkan kecamatan yang berada di wilayah perbatasan dengan Banyumas tersebut akan menjadi lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan usulan-usulan pembangunan yang telah disampaikan tersebut bisa terealisasi." Kata Eko.

Musrenbang Kecamatan Bumiayu

Suasana Musrenbang Kecamatan Bumiayu. (Foto: Yudhi Prasetyo)

Sebelumnya, Senin (11/2/2019) juga dilaksanakan Musrenbang Kecamatan Bumiayu, dalam acara tersebut diusulkan 10 prioritas pembangunan.

Sekretaris Baperlitbangda Kabupaten Brebes Dra Teti Yuliani mengatakan, Musrenbang merupakan amanat undang-undang nomor 6 tahun 2004 dimana usulan pembangunan dimulai dari tingkat paling bawah.

"Musrenbangdes telah dilaksanakan pada bulan Januari kemaring dengan tiga usulsn pembangunan," Tutur Teti. Ia menuturkan, untuk Musrenbang kecamatsn dilaksanakan pada 11 hingga 18 Februari.***


(Yud)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: