Peringati Hari Valentin Satlantas Polres Tegal Bagikan Ratusan Nasi Kasih Sayang

Peringati Hari Valentin Satlantas Polres Tegal Bagikan Ratusan Nasi Kasih Sayang

Jumat, 15 Februari 2019

Slawi, PortalPantura.com - memperingati Hari Kasih Sayang Sedunia atau Valentine Day,  Jajaran Satlantas Polres Tegal, Jawa Tengah membagikan nasi ponggol dan Helm, Kamis (14/2/2019) . Nasi Ponggol dibagikan kepada para penarik becak yang ditemui di jalan-jalan protokol Slawi,  Kabupaten Tegal. Sedangkan Helm dibagikan kepada pengendara motor yang memboncengkan anak-anak.

Add caption
Aksi simpatik para Bahayangkara itu juga disertai pesan terkait keselamatan berlalu lintas serta kewaspadaan terhadap informasi dan isu hoax terutama yang terkait dengan Pilpres 2019.

Pembagian nasi Ponggol yang merupakan salah satu kuliner khas Tegal itu sebagai bentuk kepedulian dan empati di momen Valentine Day yang biasanya identik dengan pemberian coklat atau bunga.

Wakapolres Tegal Kompol Arianto Salkery dan Kasatlantas AKP Muhammad Adiel Aristo ikut terjun langsung membagikan nasi Ponggol dan helm. Arianto Salkery bahkan menunjukkan cara mengenakan helm yang baik dan benar.

Adiel Aristo mengatakan, pihaknya menyebut Ponggol dan Helm kasih sayang karena dibagikan bertepatan dengan hari kasih sayang.  Menurut Adiel, pembagian ratusan nasi ponggol dan belasan helm anak sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan empati untuk memaknai momen Hari Kasih Sayang dengan cara berbeda.

"Kami membagikan helm kasih sayang dan nasi sayang. Kegiatan ini merupakan arahan dari Pak Kapolres. Menurut beliau, memberikan kasih sayang tidak melulu dengan coklat," kata Adiel di sela kegiatan.

Dalam pembagian nasi ponggol dan helm anak ini, Wakapolres, Kasatlantas, dan anggota Satlantas juga memberikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dan himbauan agar tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh informasi maupun isu-isu hoax yang beredar di masyarakat dan di media sosial.

"Pemberian helm kepada anak-anak yang tidak memakai helm ini sekaligus sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kasadaran berlalu lintas sejak dini," tandasnya.

‎Sementara itu, salah seorang tukang becak, Abdul Ghofir mengaku kaget saat didatangi Polisi yang menyodorkan nasi.  Dirinya senang dan mengucapkan terimakasih atas nasi ponggol yang diterimanya. "Ya senang. Alhamdulillah  dapat nasi ponggol gratis dari bapak Polisi, " ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan salah satu pengendara motor , Ida,  yang mendapat helm gratis. "Terimakasih pak Polisi sudah kasih helm buat anak saya, " ujarnya kepada Wakapolres.***




(Wijayanto)