Pertama Dalam Sejarah Bumiayu, Komunitas Keturunan Arab Rayakan Imlek

Bumiayu, PortalPantura.com -- Pertama di Kota Bumiayu, komunitas keturunan arab yang ada di Bumiayu menggelar perayaan tahun baru Imlek di Jalan Pangeran Diponegoro Bumiayu, Senin (11/2/2019) sore.

Harris Turino menyapa barongsai


Tidak ketinggalan, dalam perayaan Imlek tersebut juga dihadiri oleh warga Tionghoa yang ada di Bumiayu dan Sekitarnya.

Ketua panitia, Anis Abdullah mengatakan, perayaan Implek di Bumiayu merupakan yang pertama kali diselenggarakan. "Kegiatan ini untuk menunjukan sikap kebersamaan dalam kebhinekaan yang sesungguhnya." Kata Anis.

Kebhinekaan yang sesungguhnya adalah, lanjut Anis, menunjukan sikap saling menghormati dan menghargai sesama dalam perbedaan.

Dalam perayaan Imlek tersebut juga dihadiri oleh Deputi Kepala Penelitian dan Pengembangan Pusat PDI Perjuangan Harris Turino.

Harris mengapresiasi acara perayaan Imlek yang beru pertama kali digelar di Bumiayu tersebut. "Mari selalu menjaga kebersamaan meski diantara kita ada perbedaan." Ucap Harris.

Komunitas keturunan Arab Bumiayu

Acara yang berlangsung di jalan Pangeran Diponegoro Bumiayu tersebut, kata Harris, perlu dicontoh oleh masyarakat lain, karena ini menunjukan masyarakat Bumiayu sangat menjunjung tinggi kebhinekaan.

Kebhinekaan sendiri telah tercantum dalam sumpah pemuda diantaranya yaitu, diantaranya bertanah air satu tanah air Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh mantan Wakil Bupati Brebes H Faris Sulhaq serta tokoh pegiat pemekaran Brebes selatan tersebut dimeriahkan oleh barongsai dan tari-tarian Tiongkok.***


(Yud)
Loading...