Prihatin Banyak Anak Bolos Sekolah, Polsek Tonjong Polres Brebes Bentuk SKPP

Prihatin Banyak Anak Bolos Sekolah, Polsek Tonjong Polres Brebes Bentuk SKPP

Minggu, 03 Februari 2019

Tonjong, PortalPantura.com -- Prihatin dengan pelajar yang berkeliaran pada jam pelajaran serta banyaknya anak punk. Polsek tonjong membentuk Satuan Kemitraan Peduli Pendidikan (SKPP). Pengukuhan dan sumpah jabatan dilakukan oleh Kapolres Brebes AKBP Aris S di halaman SMP Negeri 1 Tonjong, Sabtu (2/2/2019).


Hadir dalam acara tersebut Kapoles Brebes, Dandim Brebes, Camat Tonjong, Kepala Sekolah se Kecamatan Tonjong, dan Kapolsek se Brebes Selatan.

SKPP yang dibentuk tersebut beranggotakan personil dilingkungan pendidikan yang ada di Kecamatan Tonjong seperti SD, SMP, dan SMA/SMK dengan ketua oleh Kepala SMK Maarif NU Tonjong H Tatang Anom.

"Ide awalnya ini untuk mempersiapkan anak-anak bangsa. Pada awal saya menjabat di Polsek Tonjong, saya prihatin banyak anak-anak yang berkeliaran bukan pada tempatnya dan pada saat jam sekolah." Kata Kapolsek Tonjong AKP Safari.

Pada dasarnya, semua komponen memiliki tugas untuk mencerdaskan bangsa, bukan hanya guru di sekolah saja.

Kapolres Brebes AKBP Aris S melalui Kasatbinmas Polres Brebes Pranata mengatakan, Polres Brebes mengapresiasi dan menggarisbawahi pembentukan SKPP.

"Kami tentu nanti seijin bapak Kapolres akan mengembangkan skup yang lebih luas dengan berbarengan dengan dinas pendidikan, dinas kesehatan, dan departemen agama." Kata Pranata.

Dinas-dinas tersebut, lanjut Pranata, akan dibawa ke tingkat desa untuk mengembangkan SKPP. Karena, aspeknya sangat positif untuk pembinaan generasi muda dari ancaman narkoba, dan kenakalan remaja.

Ketua SKKP Tonjong H Tatang Anom mengatakan, SKPP beranggotakan sekolah-sekolah yang ads di Kecamatan Tonjong mulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK.

"Ini bentuk kerjasama dengan Polri dalan rangka menekan anak keluar pada saat jam sekolah." Kata Tatang.

Selain itu, juga ada patroli, penyuluhan-penyuluhan dan lain sebagainya.***


(Yud)