Ribuan Atlit Pelajar Ramaikan POPDA dan O2SN Tingkat Jawa Tengah

Link Banner


Brebes, PortalPantura.com -- Ribuan pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Brebes mengikuti Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Jawa Tengah yang pembukaanya dilaksanakan di Stadion Karang Birahi Brebes, Senin (5/2/2019).

Wakil Bupati Brebea Narjo SH MH menendang bola sepak pada pertandingan pertama POPDS & O2SN di Stadion Karang Birahi Brebes. (Foto: Bambang/HmsBbs)

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mewakili Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengatakan, tema yang diusung kali ini adalah, Rise Togrther with The Word Achievment. "Artinya, bangkit bersama, raih pertasi dunia." Katanya.

Narjopun berpesan kepada atlit dan wasit untuk selalu menjaga sportifitas.

Dalam ajang tersebut sebanyak 2.578 atlit akan berlaga pada cabang-cabang yang dipertandingkan. Untuk POPDA, pada tingkat SD/MI digelar 13 pertandingan, untuk tingkat SMP/MTs 16 dipertandingkan, sementara untuk tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 16 pertandingan.

untuk O2SN, cabang-cabang yang diperlombakan seperti altetik, renang, bulu tangkis, karate, dan pencak silat.

Perlu diketahui, pada tahun sebelumnya, Kabupaten Brebes di ajang POPDA dan O2SN tingkat Jawa Tengah menempati peringkat 4. Karena itu pada ajang POPDA dan O2SN 2019 ini Kabupaten Brebes menargetkan peringkat 3. ***


(Yud/Bam)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: