Siswa SMK Mutu Bumi Rekam E-KTP di Sekolah

Link Banner


Bumiayu, PortalPantura.com -- Puluhan siswa SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (SMK Mutu Bumi) melakukan perekaman KTP Elektronik di sekolah mereka, Jumat (22/2/2019).

Siswa SMK Mutu Bumi sedang melakukan perekaman e-ktp. (Foto: Yudhi Prasetyo)

Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu Fais Hanani mengatakan, perekaman E-KTP ini merupakan kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Brebes dengan SMK Mutu Bumi.

"Kebetulan ada program perekaman e-ktp di sekolah-sekolah sementara siswa yang masuk usia wajib ber-KTP kami belum semuanya melakukan perekaman." Ungkap Fais.

Wakil Kepala SMK Mutu Bumi, Nur Zaman menuturkan, siswanya yang melakukan perekaman sebanyak 100 siswa. Sementara jumlah siswa kelas XII sebanyak 256 anak.

"Siswa yang tidak melakukan perekaman hari ini karena telah melakukan perekaman di kecamatan ataupun di desa masing-masing." Ungkap Nur.

Sementara, Kepala Seksi Pendaftaran dan pelayanan penduduk Dindukcapil Kabupaten Brebes Agus Waristo mengatakan, perekaman e-ktp di sekolah-sekolah merupakan upaya Dindukcapil Kabupaten Brebes mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam administrasi kependudukan terutama e-ktp.

"Dengan adanya sistem jemput bola, diharapkan angka warga yang belum melakukan perekaman e-ktp semakin kecil." Kata Agus.

Ia menambahkan, pada akhir Desember 2018 lalu penduduk yang belum melakukan perekaman e-ktp sebanyak 110.602 orang. Data tersebut berkurang menjadi 80 ribuan dibulan Februari 2019 ini.

Dengan adanya kesadaran warga yang belum melakukan perekaman untuk melakukan perekaman diharapkan angka warga yang belum melakukan perekaman e-ktp semakin berkurang.***


(Yud)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: