Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu, Bawaslu Brebes Sosialisasi Kepada Pelajar

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu, Bawaslu Brebes Sosialisasi Kepada Pelajar

Kamis, 28 Februari 2019

Paguyangan, PortalPantura.com -- Untuk meningkatkan pengawasan dalam pemilu serentak 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes menggandeng pelajar dan mahasiswa menjadi pengawas partisipatif.


Palajar diajak untuk melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan pemilu. "Laporan bisa melalui call centre Bawaslu atau datang ke panwas terdekat." Kata Komisioner Bawasli Kabupaten Brebes Divisi OSDM, MA Maruf saat menjadi pembicara dalam sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Kamis (28/2/2019) di aula Kecamatan Paguyangan.

Pelajar juga diharapkan bisa mengajak orang-orang di lingkungan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019.

Anggota Panwascam Paguyangan divisi hukum dan penindakan pelanggaran pemilu Amiroh Juliawati mengatakan, masyarakat sebenarnya bisa mencegah potensi-potensi pelanggaran dalam pemilu.

"Masyarakat bisa mencegah potensi  terjadinya pelanggaran pemilu seperti dengan tidak menerima politik uang." Kata Amiroh.

Sementara, Ketua Panwascam Paguyangan Rohadi SPd mengatakan, dalam acara sosialisasi tersebut diundang sebagai peserta adalah pelajar SMK, SMA, dan MA, serta perguruang tinggi se Kecamatan Paguyangan.

"Kami juga akan mengadakan acara seperti ini dengan peserta khusus para caleg serta tim sukses pada kesempatan berikutnya." Pungkas Rohadi.***


(Yud)