Wakil Bupati Brebes Buka TMMD Sengkuyung Tahap 1

Wakil Bupati Brebes Buka TMMD Sengkuyung Tahap 1

Selasa, 26 Februari 2019

Bantarkawung, PortalPantura.com -- Wakil Bupati Brebes Narjo SH membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung 1 Kodim 0713 Brebes di Lapangan Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Selas (26/2/2019).


Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan kentongan oleh wakil bupati yang didampingi Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri. Wakil bupati juga menandatangai naskah program TMMD.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam amanatnya, Ganjar mengatakan, Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta pemerintah pusat maupun daerah melalui TMMD menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri mengatakan, TMMD kali ini mengangkat tema 'Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional'.

"TMMD Sengkuyung 1 akan berlangsung selama 30 hari mulai 26 Februari hingga 27 Maret 2019." Kata Dandim.

Dalam TMMD tersebut ada dua jenis kegiatan yang dilaksanakan yakni kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik meliputi pengerjaan peningkatan jalan, pembuatan talud pengaman jalan, dan pekerjaan plat deker, gorong-gorong, dan pekerjaan RTLH.

Kegiatan non fisik bekerjasama dengan Dinpermades seperti penyuluhan, sosialisasi, serta pelatihan keterampilan bagi warga setempat.

Dalam TMMD Sekungkuyung tahap 1 ini dianggarkan Rp1.465.000.000 yang bersumber dari APBD I dan APBD II.***


(Yud)