35 ASN di Kabupaten Brebes Wilayah Selatan Duduki Kursi Kepala Desa Yang Kosong Karena Berakhir Masa Jabatanya

Header Menu

35 ASN di Kabupaten Brebes Wilayah Selatan Duduki Kursi Kepala Desa Yang Kosong Karena Berakhir Masa Jabatanya

Selasa, 12 Maret 2019

Sebanyak 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik menjadi Pejabat (Pj) kepala desa  Seiring dengan berakhirnya masa jabatan kepala desa di Kabupaten Brebes wilayah selatan. Pelantikan dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di Dyanti Hall Hotel Anggraeni Bumiayu, Selasa (12/3/2019).


Pj yang dilantik berasal dari ASN yang berdinas di lingkungan kecamatan di Kabupaten Brebes wilayah selatan seperti Kecamatan Tonjong, Sirampog, Bumiayu, Paguyangan, Bantarkawung, dan Salem.

Bupati mengingatkan pekerjaan rumah (PR) pertama usai dilantik adalah menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2019. Selan itu, laporan pertanggungjawaban APBDes 2018 harus segera terselesaikan agar tidak memberi dampak negatif terhadap pembangunan desa.

"Yang mendesak adalah menetapkan APBDes 2019." Kata Bupati dalam sambutanya.

Pj kepala desa juga bertanggung jawab terhadap kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 16 Juni 2019 mendatang.

Usai melantik Pj kepala desa, bupati berkesempatan memberikan secara simbolis uang sebesar Rp10 juta kepada kepala desa yang berakhir masa jabatanya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang telah berakhir masa jabatanya atas kerja sama yang baik serta mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah daaerah selama menjabat kepala desa.


(Yud)