Asyik Ah, Bumiayu Kini Miliki Wisata Kebun Durian

Asyik Ah, Bumiayu Kini Miliki Wisata Kebun Durian

Minggu, 31 Maret 2019

Pemandangan di pintu masuk agrowisata Bukit Sege Indah ini menjadi tempat favourite pengunjung untuk berswafoto. Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

PortalPantura.com, Bumiayu -- Untuk menikmati durian, waraga bumiayu dan sekitarnya kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke tempt lain. Pasalnya, kini telah ada wisata kebun durian yang diberi nama Agrowisata Bukit Sege Indah.

Terletak di Desa Adisana, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, agrowisata ini menawarkan kenikmatan buah durian yang segar karena dipetik dari pohonnya langsung.

Kebon durian ini tumbuh di atas lahan milik desa seluas 19 hektar dengan pohon yang tumbuh sebanyak 672 pohon. "Bibit berasal dari bantuan Kemendagri." Kata Kelapa Desa Adisana, Komarudin disela-sela launching Agrowisata Bukit Sege Indah, Minggu (31/2/2019).

Selain menawarkan wisata durian, agrowisata yang dikelola BUMDes desa setempat tersebut juga menawarkan jajanan tradisional. Uniknya, untuk membeli jajanan yang dijajakn itu, pengunjung harus membayarnya dengan koin yang bisa ditukar dipintu masuk.

Pengunjung juga bisa berswafoto di pintu masuk maupun di dalam area agrowisata.

Agrowisata yang dirintis mulai tahun 2012 ini tidak mengenakan tarif masuk kepada pengunjung yang datang. Namun, pengunjung bisa menukarkan uang mereka dengan koin yang akan digunakan untuk membeli kuliner termasuk durian di dalam lokasi wisata tersebut.

Karang Taruna Desa Adisada berfoto bersama dengan anggota DPRD  Jawa Tengah Surulul Fuad dan anggota DPRD Kabupaten Brebes Nur Endro. Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com. 

Agrowisata yang letaknya kurang lebih 60 kilometer dari Kota Tegal ini bisa dijangkau melalui perempatan terminal Bumiayu.


(Yud)