Bupati Brebes Apresiasi Pegiat Agama di Kecamatan Tonjong

Header Menu

Bupati Brebes Apresiasi Pegiat Agama di Kecamatan Tonjong

Kamis, 14 Maret 2019

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengapresiasi kepada pegiat agama di Kecamatan Tonjong yang telah ikhlas membekali generasi muda dengan akhlak dan pengetahuan agama.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan penghargaan kepada pegiat agama se Kecamatan Tonjong. (Foto: Yudhi Prasetyo)

Bentuk apresiasi bupati tersebut dituangkan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada pegiat agama seperti guru ngaji, penghafal Al Qur'an, guru ngaji, guru madrasah diniyah, dan imam masjid/mushola.

Penyerahan penghargaan berupa uang tunai tersebut diserahkan secara simbolis oleh bupati di depan kantor camat Tonjong, Kamis (14/2/2019).

Dalam sambutanya, bupati berterima kasih kepada pegiat agama yang telah berjuang membekali masyarakat dengan ilmu agama. Selain itu, bupati juga menyampaikan program-program yang telah dicapai pemerintah daerah kabupaten Brebes maupun pemerintah pusat.

"Sekarang ini sudah ada jalan tol Jakarta-Semarang. Dari Brebes ke Semarang sekarang hanya 2 jam saja." Kata bupati.

Singgung Program Pemerintah

Bupati juga menyingggung program pemerintah pusat berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang di jalankan sejak pemerintahan presiden Joko Widodo. Tunjuan KIP adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia.

Dalam hal kesehatan, pemerintah pusat juga menjamin kesehatas setiap warganya melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan.

Sementara di Kabupaten Brebes sendiri, dalam mensejahterakan wargnya, salah satu upaya yang dilakukan yaitu meningkatkan pelayanan rumah sakit.

Bupati mencontohkan, pemerintah daerah kabupaten Brebes akan melanjutkan pembangunan RSUD Bumiayu dengan anggaran sebesar Rp35 miliar.

Penyerahan Bantuan Kepada Anak Yatim

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyerahkan secara simbolis kepada anak yatim diluar panti asuhan se Kecamatan Tonjong. (Foto: Yudhi Prasetyo)

Usai acara penyerahan bantuan kepada pegiat agama, bupati Brebes juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim di luar panti asuhan  yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tonjong.

Dalam acara tersebut, sebanyak 300 anak yatim mendapat bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Brebes.


(Yud)