Dibawa ke Kalimantan Lalu Dinikahi Tanpa Izin Orang Tua, Pria Ini Harus Tidur di Balik Jeruji Besi

Dibawa ke Kalimantan Lalu Dinikahi Tanpa Izin Orang Tua, Pria Ini Harus Tidur di Balik Jeruji Besi

Selasa, 05 Maret 2019

Brebes, PortalPantura.com -- Erliansyah (25), warga Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Selatan terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran dituduh melakukan penculikan terhadap siswi kelas 3 SMP yang merupakan warga di Kecamatan Songom, Brebes.


Pelaku membawa siswi tersebut pada 25 Februari 2019 lalu ke kampung halamanya di Kalimantan untuk menikah dengan pelaku namun tanpa seizin orang tua siswi tersebut.

Awalnya, siswi SMP itu berkenalan dengan pelaku melalui jejaring sosial facebook. Keduanya sering melakukan komunikasi melalui jejaring sosial tersebut.

Kedua membuat janji bertemu di alun-alun Brebes. Setelah bertemu, pelaku kemudian begitu saja membawa siswi SMP tersebut ke Kalimantan tanpa seizin orang tua siswi itu.

"Saya sudah nikah di Kalimantan secara adat denganya." Kata Pelaku.

Sementara, keluarga korban yang meras kehilangan anggota keluarganya melaporkan kehilangan anggota keluarganya ke polisi.

Atas laporan keluarga korban, polisi menjemput pelaku dan korban di kampung halaman pelaku, sementara siswi SMP itu dikembalikan ke orang tuanya.

Pelaku kini harus mendekam dalam dibalik jeruji besi dan dijerat pasal 81 ayat 2 UURI no 17 thn 2016 tentang penetapan Perpu no 1 thn 2016 tentang perubahan ke 2 ats UU no 23 thn 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU. Dan atau pasal 332 ayat 1 ke 1 KUHP. "Untuk ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.***


(Tri H)