Disapu Puting Beliung Saat Terlelap Tidur, Begini Kondisi Rumah Warga di Desa Dawuhan Sirampog

Disapu Puting Beliung Saat Terlelap Tidur, Begini Kondisi Rumah Warga di Desa Dawuhan Sirampog

Sabtu, 16 Maret 2019

Ditengah tidur lelap tengah malam, hujan deras turun disertai dengan angin kencang di Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jum'at (15/3/2019) pukul 23.00 WIB hingga Sabtu (16/3/2019) pukul 01.00 WIB.

[scroll ke bawah untuk melanjutkan baca berita]


Rumah-rumah penduduk mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya karena tidak mampu menahan tiupan angin. Bahkan, sebuah bangunan yang terbuat dari papah roboh terhempas kencangnya angin malam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sedikitnya 28 rumah penduduk dilaporkan mengalami kerusakan. Bagian yang rusak tersebut rata-rata pada bagian atap dan dinding bangunan.

Dari 28 rumah yang mengalami kerusakan tersebut, dua rumah rusak parah, sementara 14 rumah mengalami rusak sedang.

"Rumah yang mengalami rusak ringan 12. Sehingga total rumah yang rusak ada 28." Terang salah satu perangkat Desa Dawuhan yang tidak ditanyakan namanya.

Ia menuturkan, rumah penduduk yang mengalami kerusakan berada di Dukuh Igirgowok, Dukuh Cilik, dan Dukuh Anggrung, serta Dukuh Dawuhan.

Aparat dan petugas terkait mendata bangunan yang rusak termasuk taksiran kerugian yang dialami warga untuk dilaporkan ke pihak-pihak terkait.

Meskipun ada 28 rumah mengalami kerusakan, namun tidak dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian puting beliung yang melanda desa yang berada di dataran tinggi Kabupaten Brebes tersebut.***


(Yud)