Disentuh Program TMMD, Jalan Cinanas Bantarkawung Jadi Mulus

Link Banner


Bantarkawung, PortalPantura.com -- Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I di Desa Cinanas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes benar-benar dirasakan penduduk desa setempat.

TNI dan warga tengah melakukan pengaspalan jalan d Desa Cinanas dalam Program TMMD Sengkuyung I. (Foto: Dok. Pendim 0713 Brebes)

Jalan menuju desa yang dulunya licin dan susah untuk dilalui, kini menjadi mulus berkat pengaspalan jalan yang dilakukan TNI dalap program TMMD Sengkuyung I.

Pasiter Kodim 0713 Brebes, Kapten Arh Nediono mengatakan, salah satu giat dalam TMMD Sengkuyung I Cinanas yakni pengerasan jalan di Desa Cinanas sepanang 200 meter. "Selain itu juga dibangun talud dan gorong-gorong dengan panjang 10 meter serta tinggi 2 meter." Kata Arh Nediono.

Pembangunan tersebut masuk perdukuhan Karang Sengon dengan progres pengerjaan mencapai 80 persen.

TNI juga melakukan pengecoran jalan menuju Dukuh Karang Jambe untuk memperlancar lalu lintas sepanjang 50 meter.

“TMMD Sengkuyung bertujuan menggugah peran aktif masyarakat sebagai objek pembangunan  guna membantu TNI dalam membangun desanya serta meningkatkan kesadaran bela negara, mencintai tanah airnya dengan ikut menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan Pemerintah dan TNI kepada penduduk Cinanas dan sekitarnya,” ungkapnya.

(Yud/Utsm/Pendim0713Bbs)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: