Jelang UNBK, Siswa Kelas 12 SMK Mutu Bumi Dibekali Kerohanian

Jelang UNBK, Siswa Kelas 12 SMK Mutu Bumi Dibekali Kerohanian

Jumat, 15 Maret 2019

Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) dibekali kerohanian pada Malam Bina Iman dan Taqwa (Bintaq), Kamis (15/3/2019) hingga Jum'at (16/3/2019).


Kepala SMK Mutu Bumi Fais Khanani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan siswa kelas 12 dalam menghadapi UNBK dari sisi rohaninya.

"Kegiatan ini juga diisi dengan memberikan motivasi kepada siswa kelas 12." Kata Fais. motivasi sendiri diisi oleh beberapa motivator seperti Faisal SS dari Jago Edupreneur Yogyakarta dan Imadudin yang merupakan founder FOBS.

Siswa juga diajak untuk sholat Qiyamulail berjamaah sekaligus Musahabah diri yang diisi oleh Ustadz Irvan Faridi dan Ustadz Kuseri yang merupakan pendiri rumah Qur'an Blere.

Salah seorang peserta Bintaq, Riviana Alamsyah mengatakan, dirinya sangat senang dengan kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat apalagi menjelang UNBK seperti sekarang ini.

"Kami diajari bagaimana untuk terus belajar dan melakukan perubahan, menjadi pribadi yang jujur, konsisten, dan bisa menghargai segala hal." Kata Riviana.


Wakil Kepala SMK Mutu Bumi bidang kesiswaan Nur Zaman menuturkan, kegiatan Bintaq yang di laksanakan di SMK Mutu Bumi tersebut diikuti oleh seluruh kelas 12 yang berjumlah 256 siswa dari semua program studi dan jurusan.

"Kami berharap kegiatan semacam ini bisa berlangsung setiap tahun. Karena kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya sekolah membentuk karakter siswanya agar berakhlaqul karimah." Ucap Nur Zaman.



(Yud)