Kades Kaligiri: Perangkat Desa Diharapkan Bertanggung Jawab Dalam Tugasnya

Link Banner


Sirampog, PortalPantura.com -- Pelayanan terhadap masyarakat Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes semakin optimal setelah dilantiknya Kepala Dusun (Kadus) I Ika Amalia Lestari.

Kades Kaligiri Rosidi menyerahkan SK pelantikan perangkat desanya usai dilantik. (Foto: Yudhi Prasetyo)

Sebelum dilantik menjadi Kadus, Ika telah melewati serangkaian seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga seleksi tertulis dan praktek.

Ika menyisihkan 4 peserta seleksi lainya yang diselenggarakan pihak ke tiga yang bekerja sama dengan pemerintah desa setempat.

Setelah dilantik menjadi perangkat desa Kaligiri, ia menjadi satu-satunya perangkat desa Kaligiri perempuan.

"Perangkat desa yang baru diharapkan bertanggung jawab dalam tugasnya serta cepat beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru." Kata Kepala Desa Kaligiri, Rosidi.

Dengan dilantiknya perangkat desa yang baru diharapkan pelayanan terhadap masyarakat semakin optimal, mengingat kekosongan jabatan pada waktu sebelumnya menjadi hambatan bagi pelayanan terhadap masyarakat.

Perangkat desa Kaligiri terpilih menyerahkan potongan tumpeng kepada Kades Kaligiri sebagai rasa syukur atas dilantiknya dirinya. (Foto: Yudhi Prasetyo)

Camat Sirampog Widiyanto mengatakan, perangkat desa harus cerdas dan pandai. "Aplikasi-aplikasi desa sekarang ini telah menggunakan sistem komputer dan online." Kata camat.

Dalam acara pelantikan perangkat desa Kaligiri hasil seleksi 2019 terlihat hadir Kepala Desa Kaligiri Rosidi beserta dengan perangkatnya, Camat Sirampog beserta jajaranya, dan Kapolsek Sirampog, serta tamu undangan lainya.

Usai pelantikan seluruh hadirin bersalaman mengucapkan selamat kepada perangkat desa terpilih dan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas pelantikan perangkat desa terpilih hasil seleksi.***



(Yud)
Loading...
Informasi liputan, kritik dan saran hubungi:
Email: portalpantura@gmail.com
Telepon/SMS:
081-904-941-123
Komentar: