Kekosongan Jabatan Staf Pelayanan Desa Linggapura Gagal Terisi

Header Menu

Kekosongan Jabatan Staf Pelayanan Desa Linggapura Gagal Terisi

Selasa, 05 Maret 2019

Tonjong, PortalPantura.com -- Kekosongan perangkat desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes gagal terisi setelah hasil seleksi perangkat desa dibatalkan.


Pembatalan tersebut berdasarkan surat dari pemerintah Kecamatan Tonjong dengan nomor surat 141/103/2019 tentang rekomendasi seleksi ulang perangkat Desa Linggapura tertanggal 27 Februari 2019 yang ditandangani Camat Tonjong Cecep Aji Suganda yang ditujukan kepada ketua tim pengisian perangkat desa Linggapura.

Camat Tonjong Cecep Aji Suganda ketika dikonfirmasi membenarkan telah melayangkan surat tersebut kepada tim pengisian perangkat Desa Linggapura.

Cecep mengungkapkan, surat tersebut dilayangkan karena ada indikasi kesalahan penilaian dalam pelaksanaan seleksi yang digelar tersebut.

"Ada kesalahan dalam penghitungan hasil seleksi." Tutur Cecep di ruang kerjanya, Selasa (5/3/2019) saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

Meskipun ada kekeliruan, pemerintah kecamatan mengembalikan persoalan tersebut kepada Pemerintah Desa Linggapura.

Sementara, Kepala Desa Linggapura Zaenal Asikin menuturkan, perekrutan calon perangkat desa dilakukan untuk mengisi kekosongan pada jabatan Staf Pelayanan.

"Kami telah membentuk tim panitia seleksi pengisian perangkat desa." Kata Asikin. Untuk pelaksanaan tes seleksi sendiri dilakukan oleh tim independen yang didalamnya terdapat pegawai kantor kecamatan Tonjong.***


(Mas Pras)