Menpora: Anak-anak Muda Kabupaten Tegal Jangan Takut Gagal Dalam Meraih Cita-cita

Menpora: Anak-anak Muda Kabupaten Tegal Jangan Takut Gagal Dalam Meraih Cita-cita

Minggu, 17 Maret 2019

Polres Tegal menggelar Milenial Road Safety Festifal 2019 Minggu (17/3/2019) di Monumen Tugu Poci  GPN Procot, Kabupaten Tegal.

Dalam acara yang diikuti ribuan warga Kabupaten Tegal tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Iman Nawawi, Bupati Tegal Umi Azizah, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, dan Kapolres Tegal, dan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana.

Dalam acara tersebut juga digelar berbagai kegiatan diantaranya penampilan polisi cilik, jalan sehat, dan pemecahan rekor Muri makan tahu aci terbanyak.

Jalan sehat millennial di lepas oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana di  Tugu Poci GBN Slawi. Peserta kemudian melintasi jl Ahmad Yani, jl Yos Cokroaminoto, jln Letjan Soetoyo, Jl Ahmad Yani, dan Finis di Tugu Poci GNN Slawi, dengan jarak 3 Km.

Menpora RI, Imam Nahrowi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Danrem 071/WK dan Forkompimda Kab Tegal yang telah mengundang dalam acara ini sehingga dirinya bisa kembali ke kota kelahirannya, Tegal tercinta.

"Khusus anak-anak muda Kab. Tegal, jangan takut kalian gagal dalam meraih cita-cita, berusaha terus agar bisa masuk ke final termasuk hadir disini dalam acara Millennial Road Safety Festival Polres Tegal", ungkapnya dalam memberikan motivasi kepada generasi muda Kab. Tegal.

Dikatakan, kaitan dalam acara ini kita semua di ajak oleh Polri untuk tertib berkendaraan berlalu lintas, berharap kepada kaum millennial untuk selalu mematuh rambu-rambu lalulintas, agar selamat sampai tujuan.

"Selain warteg di Kab. Tegal, juga mempunyai icon lagi yaitu Tahu Aci, mari anak-anak muda kita dorong seluruh potensi yang ada di Kab Tegal agar bisa menjadikan sajian nusantara", ajaknya.

Menyikapi tahun  politik, Menpora mengajak segenap generasi millenial Kab. Tegal untuk menjaga keamanan dan kedamaian Kab.Tegal khususnya dan Indonesia umumnya. "Kita tidak boleh  saling caci maki/membenci satu sama lain. Karena perbedaan itu pilihan, tetaplah kita bersama untuk menjadikan kiblat dunia anak muda dalam menjaga keamanan demi bersatunya Negara Republik Indonesia yang kita cintai", pintanya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., dalam sambutannya mewakili Pangdam IV/Diponegoro, menyampaikan,  mendukung dilaksanakannya kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut. Dikatakannya, kegiatan tersebut sebagai wahana menkampanyekan sadar berlalu lintas kepada para generasi millenial Kabupaten Tegal, untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, generasi millenial Kabupaten Tegal sadar akan arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Kegiatan Millenial Road Safety ini diharapkan membawa dampak positif ditengah masyarakat, utk semakin memiliki kesadaran dalam berlalu lintas. Semoga Polres Tegal beserta Pemerintahan Kab Tegal beserta Forkompinda nya kedepannya semakin Sukses dalam setiap Pelaksanaan Tugas Kewilayahan", harap Danrem.***

*) Berita ini dikirim oleh warganet, Didy Prabowo. Redaksi tidak bertanggungjawab atas berita tersebut.