Pelajar dan Remaja Masjid Diajak Menjadi Pengawas Parsitipatif

Header Menu

Pelajar dan Remaja Masjid Diajak Menjadi Pengawas Parsitipatif

Rabu, 13 Maret 2019

Pelajar dan remaja masjid se Kecamatan Bumiayu mendapat sosialisasi tentang pemilu oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Rabu (23/3/2019) di Rumah Makan Sahabat Alam Jalan Lingkar Bumiayu.


Ketua Panwaslu Kecamatan Bumiayu Gatot Sugih Wibowo mengatakan, sosialisasi yang digelar tersebut merupakan upaya panwaslu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu serentak 2019.

Dalam acara yang diawali dengan makan bersama tersebut peserta sosialisasi diberi pemahaman tentang pemilu, termasuk politik trasaksional yang kerap terjadi jelang pemilu.

Masyarakat diharapkan bisa melaporkan jika mengetahui terjadi politik trasaksional kepada panwas maupun Bawaslu.

"Menolak pemberian money politic juga merupakan upaya mencegah politik trasaksional minimal untuk diri sendiri." Kata Gatot.

Berdasarkan peraturan yang berlaku, dalam setiap kampanye, penyelenggara kampanye dilarang memberikan sesuatu kepada hadirin dalam bentuk uang.

Gatot juga berpesan kepada semua masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 di tempat-tempat pemungutan suara.


(Yud)