Subkhan, Petani Brebes yang Pernah Curhat ke Sandiaga Uno Ditahan

Subkhan, Petani Brebes yang Pernah Curhat ke Sandiaga Uno Ditahan

Rabu, 20 Maret 2019

Seorang petani di Kabupaten Brebes bernama Muhammad Subkhan yang pernah menjadi perbincangan karena curhat di depan Cawapres Sandiaga Uno ditahan di rumah tahanan Polres Brebes.


Penahanan terhadap Subkhan bukan lantaran karena curhatanya ke Sandiaga, melainkan karena kasus lain.

Subkhan dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang kakek bernama Sukro (60) warga Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal.

Dugaan tersebut dibantah oleh yang bersangkutan. Subkhan mengaku dirinya saat itu hanya bersitegang dangan Sukro saat ingin mengklarifikasi video yang dibuat Sukro.

Kaur Bin Ops Reskrim Polres Brebes, AKP Triyatno mengatakan, penahanan terhadap Subkhan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan dua alat bukti cukup yang" Kemudian dilakukan penetapan sebagai tersangka." Katanya, Selasa (19/3/2019).

Subkhan yang datang ke Polres Brebes bersama dengan pengacaranya menjalani pemeriksaan pada Selasa (19/3/2019) selama 7 jam.

Usai diperiksa, Subkhan kemudian dimasukan ke dalam rumah tahanan Polres Brebes.

Penahanan terhadap Subkhan tersebut merupakan wewenang dan pertimbangan dari penyidik.

"Penahanan dilakukan selama 20 hari ke depan." Tutur Triyatno.

Terkait peluang upaya penangguhan penahanan yang diajukan Subkhan, Triyatno mempersilahkan yang bersangkutan untuk mengajukan upaya tersebut.


(Tri H)