UNBK SMK Semesta Lancar

UNBK SMK Semesta Lancar

Rabu, 27 Maret 2019

177 siswa SMK Semesta ikuti UNBK selama 4 hari di sekolah mereka

Lab komputer yang digunakan untuk UNBK siswa SMK Semesta Bumiayu. Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

PortalPanturacom, Bumiayu -- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Semesta Bumiayu hari terakhir berjalan dengan lancar.

Siswa kelas 12 mengikuti ujian pada 2 ruang laboratorium komputer. "Setiap ruang diisi 30 siswa per sesi," kata Kepala SMK Semesta Ahmad Yani.

Ia menambahkan, dalam satu hari ada tiga sesi ujian. Sementara jumlah siswa keseluruhan yang mengikuti UNBK sebanyak 177 siswa.

Yani menuturkan, pihaknya dalam menjaga kelancaran UNBK berkoordinasi dengan PLN agar suplai listrik tetap terjaga terutama pada saat ujian berlangsung.

English Camp

Sementara, untuk mengisi libur karena kelas 12 sedang UNBK, maka kelas 11 mengisi liburan mereka dengan program english camp.

"English camp ini berlangsung selama 1 minggu," tutur Yani. Tujuanya adalah untuk memperlancar kemampuan bahasa inggris siswa.

Yani menambahkan, jika pelajaran bahasa inggris di kelas untuk mengasah keterampilan siswa, maka pada program ekstensi seperti english camp bertujuan untuk memperlancar kemampuan berbahasa inggris.

"Dengan bisa berbahasa inggris diharapkan siswa memiliki nilai tambah dan mampu bersaing di dunia kerja setelah lulus nanti." Pungkas Yani.


(Yud)