Warga di Kecamatan Sirampog Harus Berurusan Dengan Polisi Lantaran Cabuli Anak Berkebutuhan Khusus

Header Menu

Warga di Kecamatan Sirampog Harus Berurusan Dengan Polisi Lantaran Cabuli Anak Berkebutuhan Khusus

Selasa, 05 Maret 2019

Brebes, PortalPantura.com -- Muhammad Naim (35) warga Dukuh Sanganjaya, Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes harus berurusan dengan polisi lantaran diduga terlibat dalam kasus pencabulan seorang anak berkebutuhan khusus yang tidak lain adalah tetangganya sendiri.


Kasus pencabulan tersebut terjadi pada awal Februari 2019 lalu. Saat itu, ibu korban menaruh curiga kepada korban karena memiliki uang Rp10 ribu. Saat ditanya, korban mengaku uang tersebut merupakan pemberian dari pelaku.

Korban pada akhirnya menceritakan perbuatan tidak terpuji pelaku kepada orang tuanya. Tidak terima dengan perbuatan pelaku, orang tua korban melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

"Jadi, dari laporan ini, kami tindaklanjuti dan berhasil meringkus pelaku." Kata Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

Dari keterangan sementara, pelaku mengakui perbuatan yang dilakukanya tersebut.

Didahapan polisi pelaku mengaku melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban di rumah korban saat dalam keadaan sepi. Saat melakukan aksinya, pelaku memberikan uang sebesar Rp10 ribu kepada korban.

"Sebenarnya saya nggak niat melakukan itu. Saya coba kasih uang Rp10 ribu, akhirnya korban mau." Tutur Pelaku.

Atas perbuatan yang dilakukanya itu, pelaku yang telah memiliki istri dan anak tersebut mengaku khilaf.

Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatan amoralya itu dihadapan hukum. Ia dijerat dengan pasal 82 ayat 2 undang-undang tentang perlindungan anak dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun dan denda Rp15 miliar.***


(Tri H)