Warga Langkap Bumiayu Yang Tersandung Kasus Berita Hoaks Akan Disidang

Header Menu

Warga Langkap Bumiayu Yang Tersandung Kasus Berita Hoaks Akan Disidang

Jumat, 08 Maret 2019

Brebes, PortalPantura.com -- Kasus penyebaran berita hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos akan memasuki sidang perdana pada Selasa (12/3/2019) mendatang.

Ilustrasi.

Sidang perdana dengan terdakwa Jarwoto, warga Desa Langkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes tersebut akan digelar di Pengadilan Negeri Brebes.

Humas Pengadilan Negeri Brebes, Tri Mulyanto mengatakan, sidang kasus hoaks tersebut akan dipimpin oleh dirinya sebagai ketua majelis hakim. "Ada dua hakim anggota yakbi Galuh Rahma Esti dan Nani Pratiwi." Katanya.

Sementara Waka Polres Brebes, Kompol Muhammad Faizal Perdana mengatakan, dalam sidang perdana kasus hoaks tersebut polisi tidak akan melakukan pengamanan khusus pada saat proses persidangan digelar.

"Kami hanya menerapkan standar SOP yakni melakukan penjagaan terhadap para terdakwa, termasuk sidang Jarwoto yang akan digelar di pengadilan." Kata Faizal.

Sementara, terdakwa Jarwoto sendiri dijerat dengan pasal 14 ayat 2 undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dimana saat itu terdakwa Jarwoto berperan sebagai forwarder atau orang yang meneruskan dan menyebarkan berita hoaks melalui media sosial. ***


(Tri H)