Warga Langkap Bumiayu yang Tersandung Kasus Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Brebes

Header Menu

Warga Langkap Bumiayu yang Tersandung Kasus Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Brebes

Selasa, 12 Maret 2019

Jarwoto (47) warga RT 2 RW 3 Desa Langkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes yang tersandung kasus penyebaran berita hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos menjalani didang perdananya di Pengadilan Negeri (PN) Brebes, Selasa (12/3/2019).


Terdakwa yang hadir dengan mengenakan baju berwarna hijau dan peci tersebut dijerat dengan  Pasal 14 ayat 2 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan dakwaan tersebut, kerabat terdakwa tampak hadir menyaksikan jalanya persidangan yang dilangsungkan di ruang persidangan Cakra tersebut.

Dalam sidang perdana yang menghadirkan terdakwa Jarwoto itu, jalanya sidang dipimpin oleh Tri Mulyanto dan dua hakim anggota yakni Galuh Rahma Esti dan Nani Pratiwi.

Ketua Majelis Hakim Tri Mulyanto mengatakan, setelah sidang pembacaan dakwaan, sidang akan dilanjutkan pada Selasa (19/3/2019) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.

"Nanti akan didatangkan saksi ahli juga." Tutur Tri Mulyanto.

Pengacara terdakwa, Nanda Andriansyah Hasri Tandjung dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menjelaskan, pihaknya akan mendatangkan saksi untuk meringankan terdakwa.

"Kita akan melakukan pembelaan secara maksimal. Terdakwa tidak memiliki niat sengaja melakukan tindak pidana yang dituduhkan jaksa." Ucap Nanda.


(Tri H)