Atlit Pencak Silat SMK Mutu Bumi raih juara 3 Popda Jawa Tengah

Atlit Pencak Silat SMK Mutu Bumi raih juara 3 Popda Jawa Tengah

Minggu, 28 April 2019


PortalPantura.com, Bumiayu -- Atlit Pencak Silat SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) meraih juara 3 dalam Pekan Olah Raga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Altit yang berprestasi tersebut yaitu M Arafiudin meraih juara 3 katagori kelas G putra. Hapni, meraih juara 3 kelas H putri. dan M izam, meraih juara 3 kelas 1 putra.

Kepala SMK Mutu Bumi Fais Khanani melalui Wakil Kepala SMK Mutu Bumi Nur Zaman mengatakan, prestasi yang di raih tersebut tidak instan. "Mereka berlatih selama 2 bulan sebelum bertanding," katanya.

Atlit pencak silat SMK Mutu Bumi tersebut dilatih oleh dua instruktur yakni Toyadi dan Aziz, keduanya merupakan anggota IPSI Kabupaten Brebes.

Sebelum berlaga di arena Popda Jawa Tengah, atlit pencak silat SMK Mutu Bumi telah menjuarai di berbagai ajang seperti menjadi juara 1 Popda pool Brebes Selatan, juara 1 Popda Kabupaten Brebes, dan juara 1 Popda tingkat Karaseidenan Pekalongan.

Nur Zaman mengungkapkan, meskipun ke tiga atlitnya berasal dari keluarga yang tidak mampu, namun mereka bisa mengukir prestasi gemilang dari tingkat pool sampai provinsi.

"Mereka bertiga berasal dari keluarga tidak mampu dan keluarganya terdaftar sebagai penerima PKH," ungkap Nur.

Berprestasi namun berasal dari keluarga tidak mampu. Harapanya adalah atlit-atlit berprestasi tersebut mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah Kabupaten Brebes.

"Bagaimanapun mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Brebes di kancah provinsi. Kami berharap atlit-atlit dari sekolah kami mendapat perhatian lebih dari Pemda dengan memberikan beasiswa kepada mereka," harap Nur.

Harapan tersebut tidak berlebihan karena mereka telah mengukir prestasi yang membanggakan, namun berasal dari keluarga tidak mampu.



(Yudhi)