Berniat Bawa Perubahan di Desanya, Wartawan Online Nyalon Kades

Berniat Bawa Perubahan di Desanya, Wartawan Online Nyalon Kades

Jumat, 26 April 2019


PortalPantura.com, Paguyangan -- Lukman Hakim, seorang wartawan media online mencalonkan diri sebagai kepala desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Lukman mendaftar sebagai calon kepala desa didampingi, istri, saudara, dan pendukungnya di sekretariat panitia Pilkades Wanatirta, Jumat (26/4/2019) pagi.

Lukman datang tiba di sekretariat panitia Pilkades sekitar pukul 09.00 WIB. Ia didampingi istri, saudara, serta para pendukungnya.

Calung dan rebana mengiringi calon kades dari rumah hingga Balai Desa Wantirta tempat sekretariat pilkades berkantor.

Kedatangan Lukman disambut oleh ketua panitia Pilkades, Karyo.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Lukman kemudian menyapa warga sekitar balai desa.

"Saya ingin Desa Wanatirta ada perubahan dan mewujudkan pemerintahan desa yang transparan," ucap Lukman.

Ia juga bertekad akan mengelola dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat sebaik mungkin agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakay desa.

Lukman juga mengungkapkan, dana desa dari pemerintah pusat bertujuan untuk mensejahterakan masyatakat desa, namun jika dana yang digelontorkan tersebut tidak bisa dikelola dengan baik, maka masyarakat tidak akan merasakanya.

Kemajuan desa tidak melulu bergantung pada dana yang dimiliki, tetapi bagaimana pemimpin itu bisa mengelola dan kreatif dalam memimpon desanya.

Sementara, ketua panitia Pilkades Desa Wanatirta, Karyo mengatakan, sampai dengan saat ini telah ada dua orang yang mendaftar sebagai kepala desa yakni Lukman Hakim dan satu lagi Sunu yang merupakan calon kades petahana.

"Saya berharap, pilkades Wanatirta berjalan dengan aman dan lancar," harap Karyo.



(Yudhi)