Bupati Brebes Serahkan Santunan Kepada Anggota Panwascam Brebes yang Meninggal Dunia

Bupati Brebes Serahkan Santunan Kepada Anggota Panwascam Brebes yang Meninggal Dunia

Kamis, 25 April 2019


PortalPantura.com, Brebes -- Meninggalnya pejuang demokrasi yang meninggal saat bertugas pasca pemungutan suara mendapat perhatian dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

Disela-sela kesibukanya memimpin kabupaten penghasil bawang merah ini, bupati menyambangi kediaman almarhum Abdul Ghofur personil Panwascam Brebes yang meninggal dunia pasca pemungutan suara beerapa waktu lalu.

Bupati datang ke kediaman almarhum Abdul Ghofur besrta rombongan di Kelurahan Limbangan Wetan. Ia diterima istri almarhum, Indah Mulyaningsih.

Dalam kesempatan anjangsana ke keluarga pejuang demokrasi tersebut, bupati menyerahkan santunan ke istri almarhum Abdul Ghofur.

"Kami atas nama pribadi dan Pemkab Brebes mengucapkan belasungkawa mendalam atas meninggalnya pejuang demokrasi Bapak Ghofur, semoga amal ibadahnya dan perjuangannya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," ucap bupati kepada Istri Almarhum Hj Indah Mulyaningsih yang didampingi anaknya.

Bupati turut berduka dengan meninggalnya Komisioner Panwascam Brebes yang meninggal dunia setelah pelaksanaan pemungutan suara. Meskipun semua kematian adalah takdir Yang Maha Kuasa, dan semua mahluk hidup pasti akan mengalami kematian.

Bupati Brebes Idza Priyanti didampingi  Plt Sekda Brebes Djoko Gunawan dan para pejabat di lingkungan Pemkab Brebes, secara bersamaan tiba di rumah duka di Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes.
Rombongan diterima langsung istri H Ghofur, Indah Mulyaningsih dan keluarga.

Saat bertemu bupati, sesekali sang istri bercerita tentang perjalanan suaminya sebelum meninggal dunia, dimana Ghofur menjalankan tugas dengan sebaik mungkin tanpa kenal lelah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, H Abdul Gofur dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit Siaga Medika Pemalang Senin (22/4/2019) pukul 23.30 WIB. Diduga karena kelelahan akibat menjalankan tugas sebagai Pengawas Pemilu.

Setelah pelaksanan pemilu 17 April 2019 kemarin, sejumlah petugas dan pengawas mengalami kelelahan karena prosesnya hingga larut malam. Selain mereka yang meninggal dunia, terdapat juga yang masih dalam perawatan di rumah sakit.

Terkait hal tersebut, Pemkab Brebes juga memberikan perhatian. "Yang dirawat di RSUD Brebes, kita bantu biaya semuanya. Namun di luar RSUD kita bantu tapi tidak sepenuhnya," pungkas Idza.



(Mas Pras/HmsBbs)