Hadirnya Toserba Jadi Baru Mempermudah Warga Berbelanja

Hadirnya Toserba Jadi Baru Mempermudah Warga Berbelanja

Rabu, 03 April 2019

Pengguntingan pita oleh Staf ahli bupati menandai dioperasikanya Toserba Jadi Baru Bumiayu. Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

PortalPantura.com, Bumiayu -- Warga Kabupaten Brebes wilayah selatan seperti Bumiayu, Tonjong, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung, dan Salem kini tidak perlu jauh-jauh lagi berbelanja ke luar kota. Pasalnya, di Bumiayu telah hadir pusat perbelanjaan baru terbesar yakni Toserba Jadi Baru.

Pusat perbelanjaan ini letaknya strategis, yakni berada di jalan lingkar Bumiayu atau beberapa meter dari terminal Bumiayu sehingga mudah di jangkau dari arah mana saja.

Hadirnya Toserba Jadi Baru juga mempermudah warga untuk berbelanja di tempat perbelanjaan modern.

Aneka kebutuhan bisa didapat di Toserba yang diresmikan pada Rabu (3/4/2019) tersebut. Mulai dari makanan, pakaian, dan kebutuhan lainya. Pusat perbelanjaan yang memiliki 3 lantai tersebut juga memiliki pusat permainan anak-anak serta kuliner di lantai 3. Sementara untuk produk pakaian dan supermarket bisa di dapat di lantai 1. Sedangkan untuk lantai 2 ada kebutuhan stationery.

Staf Ahli Bupati Brebes Bidan Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, Masrukhi mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes berterima kasih dengan adanya pengusaha lokal yang mengisvestasikan usahanya di Kabupaten Brebes.

"Dengan adanya investasi ini diharapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal," kata Masrikhi. Jika tenaga kerja terserap maka akan mengurangi angka pengangguran yang pada akhirnya juga mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Brebes.

Warga memadati Toserba Jadi Baru pada hari pertama dioperasikanya pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bumiayu. Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.

Pemerintah Kabupaten Brebes sendiri tengah membuka seluas-luasnya investor untuk mengisvestasikan uangnya di Kabupaten Brebes. Dengan banyaknya investasi diharapkan tenaka kerja lokal akan semakin terserap yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan warga.

Sementara, Direktur Utama PT Jadi Baru, Neli Inayah mengatakan, pembukaan Jadi Baru di Bumiayu merupakan toko ke 4 setelah Cilacap, Banyumas, dan Kebumen.

"Awalnya, Toserba Jadi Baru merupakan toko kecil di bilangan Kroya, Kabupaten Cilacap sejak tahun 1974 yang dirintis oleh H Mahasin Hj Masfuah." Tutur Inayah.

Ia menambahkan, seiring dengan waktu, bisnisnya terus berkembang hingga sekarang ini.

Meskipun sekarang ini jaman online, namun Toserba Jadi Baru tetap konsisten dengan bisnis ritelnya.

Bisnis ritail banyak menyerap tenaga kerja terutama tenaga lokal, sehingga diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran.

Dengan konsep grosir dan eceran serta barang yang selalu up to date, terlengkap, dan murah diharapkan kehadiran Toserba Jadi Baru di Bumiayu diterima masyarakat.

Toserba Jadi Baru juga membuka kran bagi UKM untuk menjajakan produknya di Toserba Jadi Baru.

 "Dengan membuka kran bagi UKM diharapkan produk UKM semakin di kenal masyarakat." Kata Inayah. 


(Yud)