Jadi lulusan terbaik, putri Bupati Brebes lanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Undip

Jadi lulusan terbaik, putri Bupati Brebes lanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Undip

Senin, 29 April 2019


PortalPantura.com, Brebes -- Elshinta Nafisah Salma yang juga anak ketiga Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, berhasil menjadi lulusan terbaik di kelas IPA SMA N 1 Brebes.

Prestasi Shinta-demikian sapaan akarabnya- tersebut, terbukti  saat Wisuda Siswa kelas XII SMA N 1 Brebes, di gedung pertemuan Shangri La Sand Tegal.

"Semua ini karena berkat doa dan dukungan kedua orang tua, penghargaan ini tentunya saya persembahkan kepada mereka," ucap Shinta dengan raut wajah sumringah usai menerima penghargaan dari sekolah yang bersangkutan.

Menurut Shinta, dirinya selalu konsinten dan tekun dalam belajar. Sehingga bisa menjadi lulusan terbaik saat ini. Selain belajar, Shinta juga selalu meluangkan waktu untuk mengaji.

"Kepada teman-teman seperjuangan, tetaplah bersemangat dan selalu belajar agar kelak kita bisa meraih kesuksesan, karena setelah ini kita akan melanjutkan ke bangku kuliah," ujar Shinta.

Shinta telah diterima di Faluktas Kedokteran Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Shinta yang duduk di kelas XII IPA 6 masuk peringkat lima besar dan menjadi lulusan terbaik.

Diantara teman-temannya yaitu Faridatun Nisa kelas XII IPA 5 peringkat dua, Dea Ardianti kelas XII IPA 5 peringkat tiga, Della Anissa Fitri kelas XII IPA 7, dan Nadila kelas XII IPA 1 peringkat lima.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti hadir bersama suami Kompol Warsidin hadir mendampingi Shinta. Dia mengaku bangga mempunyai anak yang pintar serta berprestasi. "Semoga bisa memacu semangat belajar teman lainnya, motivasi orang tua juga penting agar anak menjadi lebih giat," ungkap Idza.

Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Brebes Retno Kusumaryuni mengucapkan selamat kepada 800 siswa/siswi kelas XII yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan berharap cemas menunggu pengumuman awal Mei nanti.

“Tak terasa tiga tahun berlalu, dari awal kalian masuk dan menuntut ilmu di SMA N 1 Brebes, banyak kenangan indah yang tak bisa dilupakan,” ucap Retno. 

Dikatakan Retno, sudah banyak siswa yang telah diterima di perguruan tinggi di Indonesia. Melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ada 29 siswa, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) ada 16 siswa, Penelusuran minat dan Kemampuan Perguruan Tinggi Swasta (PMDK PTS) ada 13 siswa, dan POLTEKES KEMKES RI ada 13 siswa.

“Mewakili segenap guru dan karyawan, saya mohon maaf apabila saelama ini ada hal yang kurang berkenan di hati seluruh siswa. Mudah-mudahan ilmu yang diajarkan bisa menjadi bekal kehidupan kalian,” pungkasnya.



(Mas Pras)