Siswa Kelas 12 Smansa Bumiayu Rayakan Akhir Tahun Akademik

AYO KE KALIGUA

Siswa Kelas 12 Smansa Bumiayu Rayakan Akhir Tahun Akademik

Kamis, 11 April 2019

Kepala Smansa Bumiayu, Samsul Maarif mengkalungkan samir kepada siswa kelas 12 sekolahnya. Foto: Yudhi Prasetyo/PortalPantura.com.


PortalPantura.com, Bumiayu -- Siswa kelas 12 SMA Negeri 1 (Smansa) Bumiayu merayakan akhir tahun akademik 2018/2019.

Kepala Smansa Bumiayu, H Samsul Maarif mengatakan, siswa yang mengikuti perayaan berjumlah 345 siswa dari jurusan IPA dan IPS.

"Dalam perayaan kali ini mengambil tema semangat gamananta m3nggapai adiwangsa," kata Samsul.



Ia berharap sisws kelas 12 yang sebentar lagi lulus menjadi lulusan terbaik se Kabupaten Brebes.

Bagi siswa yang telah meninggalkan sekolah atau melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT) agar tidak melupakan almamater sekolah.

Ketua Komite Smansa Bumiayu, H Sukmono berterimakasih kepada dewan guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak sehingga mempunyai bekal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Sukmono juga berpesan kepada siswa untuk terus belajar. "Belajar adalah kewajiban umat islam dari lahir sampai tiang lahat," ucap Sukmono.



Sementara, acara yang juga dihadiri oleh Muspika Bumiayu dan orang tua siswa diawali dengan Cucuk Lampah dengan iringan tari. Kemudian acara juga diisi dengan Tari Ngawula Nagari dengan koreografi mister Jimi dari Tonjong.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, satu per satu siswa dikalungi samir oleh Kepala Smansa Bumiayu sebagai tanda mereka telah menempuh pendidikan selama 3 tahun di Smansa Bumiayu.

Siswa yang berprestasi yakni 10 besar dan siswa favourite diberi penghargaan yang penyerahanya dilakukan oleh kepala sekolah.


(Yud)