Siswa kelas 12 SMK Mutu Bumi dilepas

Siswa kelas 12 SMK Mutu Bumi dilepas

Selasa, 30 April 2019


PortalPantura.com, Bumiayu -- Sebanyak 256 siswa kelas 12 SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) dilepas. Acara pelepasan siswa dilaksanakan di kampus sekolah setempat, Selasa (30/4/2019).

Kepala SMK Mutu Bumi Fais Khanani berharap kepada siswa kelas 12 yang lulus bisa mengamalkan ilmunya di dunia kerja jika selepas sekolah akan bekerja.

"Jaga nama almamater dimanapun kalian berada," kata Fais.

Fais mengungkapkan, SMK Mutu Bumi telah bekerja sama dengan dunia usaha dalam rangka sinkronisasi kurikulum, keperluan magang, dan lain sebagainya.

SMK Mutu Bumi juga membuka kelas industri dengan jurusan teknik bisnis sepeda motor (TSM), pembukaan program ini bekerja sama dengan Yamaha Agung Motor. Selain itu juga membuka jurusan Tata Niaga, di jurusan ini, SMK Mutu Bumi bekerja sama dengan Toserba Jadi Baru. Sementara untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TSR), sekolah ini bekerja sama dengan Toyota Nasmoco Tegal.

Fais berharap dengan kerjasama yang baik dengan dunia usaha akan berdampak positif bagi kemajuan SMK Mutu Bumi, terutama untuk menampung lulusan sekolah ini.

Sementara, acara pelepasan siswa ditandai dengan pelepasan balon oleh kepala SMK Mutu Bumi dewan guru, dan tamu undangan lainya.


(Yudhi)