Siswa SMK Mutu Bumi Terpilih Menjadi Paskibra HUT RI ke-74 Tingkat Kabupaten Brebes

Siswa SMK Mutu Bumi Terpilih Menjadi Paskibra HUT RI ke-74 Tingkat Kabupaten Brebes

Jumat, 26 April 2019


PortalPantura.com, Bumiayu -- M Yunal dan Eti Yarsasi warga Dukuh Lo RT 05 RW 08 Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes boleh merasa bangga dengan anaknya Aulia Ilmi Hutami yang bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi). Pasalnya, ia terpilih mewakili sekolahnya menjadi paskibra pada upacara HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Brebes pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Kepala SMK Mutu Bumi Fais Khanani melalui Wakil Kepala SMK Mutu Bumi bidang kesiswaan Nur Zaman mengatakan, Aulia merupakan siswa kelas 10 pada program studi akuntansi. Ia terpilih menjadi salah satu paskibra pada upacara HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Brebes.

"Seleksi dilakukan di Brebes pada 22 dan 23 April kemarin," tutur Nur Zaman.

Ia menambahkan, dalam seleksi tersebut ada sekitar 300 peserta yang hadir, namun hanya 36 peserta yang masuk dalam paskibra.

"Terpilihnya salah satu siswa SMK Mutu Bumi menjad paskbra pada upacara HUT RI ke-74 tingkat kabupaten tentu menjadi kebanggaan tersendir bagi kami dan sekolah tentunya," imbuh Nur Zaman.

Nur mengungkapkan, pada seleksi calon paskibra upacara HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Brebes, SMK Mutu Bumi mengirimkan empat siswanya, namun hanya ada satu siswa yang terpilih menjadi paskibra yakni Aulia Ilmi Hutami.

Meskipun hanya satu siswanya yang terpilih, Nur mengaku tetap bangga karena tidak semua sekolah siswanya terpilih menjadi paskibra.

Dengan terpilihnya Aulia Ilmi Hutami diharapkan bisa membawa nama SMK Mutu Bumi semakin harum di tingkat Kabupaten Brebes.



(Yudhi)