SMK Mutu Bumi buka kelas industri

SMK Mutu Bumi buka kelas industri

Selasa, 30 April 2019


PortalPantura.com, Bumiayu -- SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) membuka kelas industri. Launching kelas tersebut dilakukan di kampus sekolah setempat, Selasa (30/4/2019).

Peresmian dilakukan ditandai dengan pembukaan tirai oleh Kepala UPT Dikpora Bumiayu dan PCM Bumiayu disaksikan Kepala SMK Mutu Bumi, dewan guru, Muspika Kecamatan Bumiayu, serta tamu undangan lainya.

Kepala SMK Mutu Bumi, Fais Khanani mengatakan, kelas industri memiliki tiga jurusan yakni Teknis Bisnis Sepeda Motor (TBSN), Tata Niaga (TN), dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

"Kita bekerjasama dengan dunia usaha atau industri seperti Yamaha Agung, Toserba Jadi Baru, dan Toyota Nasmoco," tutur Fais.

Kerjasama yang dilakukan merupakan tuntutan yang harus dilakukan. Karjasama yang tersebut seperti sinkronisasi kurikulum, magang, dan penempatan kerja lulusan, serta lain-lain.

Sebelumnya, SMK Mutu Bumi telah membuka bank mini, mini market untuk melengkapi fasilitas di sekolah tersebut.

Dengan kerja sama dengan dunia usaha dan fasilitas yang lengkap diharapkan kualitas peserta didik semakin meningkat serta layak menjadi pilihan utama untuk belajar pada jenjang pendidikan tingkat atas.



(Yudhi)