Warga Gagalkan Aksi Penjambretan

Warga Gagalkan Aksi Penjambretan

Senin, 22 April 2019

Polisi dan warga melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret. Foto: Dok. Istimewa.

PortalPantura.com, Paguyangan -- Aksi penjambretan di wilayah Kecamatan Paguyangan berhasil digagalkan berkat perlawanan korban dan warga.

Penjambretan berlangsung di perlintasan kereta api Pakujati, Kecamatan Paguyangan pada Senin (22/4/2019) siang.

Aksi penjambretan dilakukan oleh dua orang masing-masing bernama Raden Ali (33) asal Jambi dan Robi Hendriyanto (23) asal Sumatera Selatan.

Sementara korban bernama Endang Surti Wasriyah (48) merupakan bendahara Gapoktan yang baru saja mengambil uang di bank sebesar Rp28.800.000.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku membuntuti korban dari belakang. Saat berhenti di perlintasan kereta api karena ada kereta yang melintas, salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan berusaha merebut tas korban.

Korban melakukan perlawanan hingga terjatuh. Para pelaku melarikan diri ke area persawahan tak jauh dari perlintasan kereta api.

Aksi penangkapan pelaku berlangsung dramatis karena pelaku melawan saat hendak ditangkap dan sempat melukai salah seorang warga yang merupakan petugas perlintasan kereta api.

Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Pelaku berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion," tutur katanya.

Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Paguyangan guna dilakukan pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatanya.



(Pras)