Wisuda Siswa SMK Ma'arif NU 02 Tonjong Diselimuti Suasana Haru

Wisuda Siswa SMK Ma'arif NU 02 Tonjong Diselimuti Suasana Haru

Kamis, 25 April 2019


PortalPantura.com, Tonjong -- Suasana haru menyelimuti wisuda siswa kelas 12 SMK Maarif NU 02 Tonjong saat siswa menyanyikan lagu 'Terima kasih guru'.

Ditengah-tengah nyanyian, seorang siswa membacakan puisi sambil meneteskan air mata. Hadirin yang berada di dalam convention hall Hotel Anggraeni Bumiayu terdiam dan menahan air mata mereka.

Seluruh siswa kelas 12 menyanyikan lagu 'Terima Kasih Guru' usai diwisuda, Kamis (25/4/2019) di Hotel Anggraeni Bumiayu.

Kepala SMK Maarif NU 02 Tonjong, Ali Imron melalui wakil kepala sekolah, Ali Mughni, mengatakan, sekolahnya merupakan sekolah baru yang masih tahap rintisan.

Sekolah yang berada di Dukuh Glempang, Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong tersebut membuka program studi rekayasa perangkat lunak.

"Kedepan, kami akan membuka program baru sesuai dengan potensi di lingkungan sekolah," tutur Ali.

SMK Maarif NU 02 Tonjong menginginkan program studi yang baru yang akan dibuka adalah bidang pertanian dan ekonomi kreatif.


" Saat ini kan era digital, sehingga bidang ekonomi kreatif sangat dibutuhkan," ungkap Ali.

Bidang pertanian juga perlu dibuka karena lingkungan sekolah berada di alam pertanian yang potensial untuk dikembangkan.

Untuk tahun ajaran 2019/2020, SMK Maarif NU 02 Tonjong telah membuka pendaftaran peserta didik baru yang dimulai sejak bulan Februari 2019 lalu.

Informasi pendaftaran bisa menghubungi panitia di kampus SMK Maarif NU 02 Tonjong di Dukuh Glempang, Desa Galuh Timur, Kecamatan Tonjong.



(Yudhi)