62 Siswa yatim piatu SMK Mutu Bumi terima santunan

AYO KE KALIGUA

62 Siswa yatim piatu SMK Mutu Bumi terima santunan

Rabu, 29 Mei 2019

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Sukmono SPd menyerahkan bantuan kepada siswa yatim piatu SMK Mutu Bumi di aula sekolah tersebut, Selasa (28/5/2019). Foto: Yudhi Prasetyo.

PortalPantura.com, Bumiayu -- Sebanyak 62 siswa yatim piatu SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutu Bumi) menerima bantuan dari sekolah tersebut, Selasa (28/5/2019) dalam silaturohmi dan buka puasa bersama keluarga besar SMK Mutu Bumi di aula sekolah itu.

Kepala SMK Mutu Bumi Faiz Khanani mengatakan, acara silaturohmi dan buka puasa bersama keluarga besar SMK Mutu Bumi merupakan kegiatan rutin pada bulan puasa. "Yang membedakan dari tahun-tahun sebelumnya yaitu pemberian bantuan kepada siswa-siswa yatim piatu," katanya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, Sukmono SPd berucap, dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan terjadi penurunan ibadah. Mereka sibuk dengan urusan duniawi seperti persiapan lebaran dengan membeli pakaian dan lain sebagainya.

"Berbeda dengan rosululloh yang justru pada 10 hari terakhir lebih meningkatkan ibadahnya," ucap Sukmono.

Dalam acara silaturohim dan buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan ceramah yanh dibawakan oleh Ustadz Irvan. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan bahwa dalam mengamalkan sesuatu hal harus dengan keyakinan.

Siswa yatim piatu SMK Mutu Bumi berfoto bersama dengan PCM Bumiayu, Kepala SKM Mutu Bumi serta undangan  usai penyerahan secara simbolis. Foto: Yudhi Prasetyo.

"Perbedaan awal puasa maupun 1 shawal tidak perlu diperdebatkan," kata Irvan.

Rasa haus dan lapar itu wajar dalam menjalankan puasa. Jika ingin puasa sampai selesai, maka tahanlah lapar dan haus yang melanda.

"Tidak ada kesuksesan tanpa melalui kesulitan," tutur Irvan.
(Yudhi)