Ada spot swafoto di rest area bekas pabrik gula Banjaratma

Ada spot swafoto di rest area bekas pabrik gula Banjaratma

Jumat, 17 Mei 2019

Bekas tungku bekas pabrik gula Banjaratma, Brebes yang kini menjadi rest area merupakan tempat favourite bagi pengunjung untuk berswafoto. Foto: Dok. Humas Provinsi Jawa Tengah.

PortalPantura.com, Brebes -- Pabrik gula Banjaratma yang dulu pernah berjaya dan sempat terbengkalai, kini disulap menjadi rest area tol trans jawa.

Bangunan peninggalan jalam kolonial tersebut kini indah setelah dirombak menjadi tempat istirahat pengguna jalan tol.

Pengunjung rest area, selain bisa istirahat dan menikmati kuliner yang dijajakan ditempat tersebut juga bisa berswafoto di spot-spot tertentu pada bekas bangunan pabrik gula tersebut.

"Swafoto favorit adalah tungku pembakaran gula dan akar pohon beringin tua," kata teknisi pengelola rest area, Sodikin, seperti dilansir antarajateng, Jumat (17/5/2019).

Rest area Banjaratma sendiri berada di tol trans jawa kilometer 260B antara Jakarta-Semarang yang masuk wilayah Kabupaten Brebes. Tempat ini berada di sisi kanan jika dari arah Jakarta menuju Semarang.

Selain tungku, spot swafoto lainya adalah akar pohon beringin tua, lokomotif bekas pabrik gula zaman dahulu, dan air mancur.

Setelah puas berswafoto, pengunjung bisa menikmati kuliner khas Brebes yakni telur asin dengan berbagai varian seperti telur bakar, telur asap, dan lainya. Kuliner lainya juga tersedia di tempat tersebut di beberapa warung yang ada.

SPBU di rest area Banjaratma juga melengkapi rest area yang merupakan bekar pabrik gula tersebut.
(Ant)